Minggu, 13 April 2008

Selamat jalan Dr. Rachmat W Adi

Inna lillahi wa'innailaihi rojiun.........

Pada tanggal 13 April 2008, jam 10 malam ketika saya baru menyalakan handphone setelah sejak sore dicharcge saya dikejutkan oleh sms yang masuk dari bebrapa dosen saya, teman dan sahabat saya. Isi SMS tersebut menyatakan bahwa Bapak Dr. Rachmat W Adi telah meninggal dunia pada hari Minggu pagi tanggal 13 April 2008. Dari info yang diperoleh, beliau meninggal ketika sedang menyirami tanaman di pagi hari, dan mendadak terkena serang jantung.

Pak Rachmat adalah dosen dan guru saya, beliau adalah penyemangat diri saya yang secara tulus mendorong saya untuk bisa studi di luar negeri. Ketika saya akan studi Diploma di ICTP beliaulah yang memperbaiki bahasa Inggris untuk pengisian application form. Ketika saya melanjutkan studi PhD di NTU beliaulah yang membantu saya dalam korespondensi dengan Profesor. Kenangan lain yang tidak pernah saya lupakan adalah ketika membantu beliau melatih tim TOFI. Ketika itu saya bersama beliau naik motor bareng. Pengalaman lain adalah ketika ada undangan seminar yang diadakan oleh Diknas Banten. Saat itu beliau adalah keynote speaker di seminar tersebut. Kita berangkat bareng dari Depok, dan beliau mengajarkan saya bagaimana menyupir mobil yang irit maklumlah harga BBM mahal dan beliau menyarankan bahwa kita harus bisa menyiasati hidup dengan baik.

Akhir kata secara pribadi saya masih berhutang budi dengan beliau, jasa beliau, kebaikan dan semua yang telah beliau curahkan merupakan amal jariyah yang tak terputus. Semoga dengan sukses yang Insya Allah bisa saya raih dapat membalas hutang budi saya kepada Bapak. Dan menjadikan amal jariyah yang menjadi bekal dan teman sejati Bapak di alam baka....amiin

Selamat jalan Pak.....maafkan dosa2 saya baik yang saya sengaja maupun tidak.....

wasalam...

Iwan Sugihartono

Tidak ada komentar: